Tips Penjualan Sukses Ala Travel Agent
Terus meningkatkan penjualan di perusahaan perjalanan adalah fokus nomor satu dari semua manajer travel agent.
The persaingan kasar dan berlimpah - dan travel agent baru yang bermunculan sebagai Anda membaca ini. Setiap agensi tersebut berjuang untuk mendapatkan kue mereka, setiap agensi tersebut ingin menjual lebih banyak dari yang ada sekarang.
Sayangnya, banyak dari mereka kehilangan fokus saat berjuang untuk mendapatkan pelanggan yang adil, dan alih-alih memenangkan pelancong baru ke agensi mereka, mereka lupa untuk siapa mereka melakukannya.
Kami memberikan 8 tips yang dapat Anda gunakan untuk menjaga pelanggan tetap fokus , meningkatkan penjualan di biro perjalanan Anda atau bisnis operator tur, dan membangun reputasi yang akan membantu Anda memesan lebih banyak perjalanan.
Travel Agent Medan : Sumatra Reizen
"Apakah kita sudah menjual sesuatu hari ini?"
1. Soroti manfaat produk / layanan Anda
Alih-alih mencoba bersaing dengan pesaing Anda, berfokuslah untuk menunjukkan manfaat unik dari layanan Anda . Tanyakan ulasan yang ada, pelanggan puas Anda, menyoroti semua aspek positif dari pengalaman yang mereka miliki dengan agensi Anda.
Sebagian besar pelanggan yang puas tidak akan ragu untuk memberikan kesaksian - beberapa bahkan mungkin senang. Posting dengan bangga di situs web perusahaan Anda dan saksikan ketika Anda menarik klien potensial baru.
2. Terlibat dengan pelanggan di media sosial
Wisatawan dari semua kelompok umur menggunakan jaringan media sosial, di mana mereka berbicara tentang produk perjalanan, berbagi pengalaman, atau mengekspresikan preferensi mereka.
Gunakan gambar, video, pertanyaan atau status untuk memicu percakapan dan memotivasi klien potensial untuk mengikuti Anda. Mendengarkan komentar mereka dan menerima umpan balik membantu Anda membuat perjalanan dan paket yang lebih baik.
3. Produk Upsell - berikan pengalaman
Menyarankan produk tambahan di atas paket standar adalah metode paling mudah untuk meningkatkan pendapatan Anda per pelanggan. Misalnya, jika pelanggan Anda akan melakukan tur keliling kota Madrid, tawarkan pilihan makan siang dan makan malam.
Di sisi lain, operator tur observatorium yang menawarkan sesi menonton teleskop pribadi mungkin menawarkan segelas anggur dan tapas sebelum menonton untuk membuat pengalaman lebih romantis bagi pasangan yang memesannya.
Jelajahi dan uji untuk mengetahui apa yang diinginkan pelanggan Anda, dan gunakan perangkat lunak travel agent untuk melacak dan mengelola penawaran khusus dan produk pelengkap dengan mudah.
4. Paket komponen perjalanan menjadi produk perjalanan yang unik
Gabungkan berbagai produk menjadi pengalaman perjalanan yang unik. Buat paket dan cobalah untuk menawarkan harga yang lebih baik dengan menjual hotel, penerbangan, dan aktivitas bersama. Dengan cara ini, pelanggan Anda mendapatkan pengalaman perjalanan yang lebih lengkap, dan Anda memiliki kesempatan untuk menjual lebih banyak layanan dan barang perjalanan daripada jika Anda menjualnya secara individual.
Tetapi dengan banyak pertanyaan yang masuk, proses pembuatan paket harus cepat dan sederhana. Dengan bantuan perangkat lunak operator tur , membuat tur atau paket diselesaikan hanya dalam beberapa langkah.
5. Temukan ceruk pasar perjalanan
Salah satu cara untuk menjadi perusahaan perjalanan yang sukses adalah dengan membangun bisnis Anda di ceruk pasar . Ceruk perjalanan tidak perlu rumit atau langka - tetapi semakin unik, semakin baik. Niche travel berarti Anda menjual sesuatu yang tidak dijual orang lain, dan bahwa produk Anda berbeda dalam beberapa hal.
Itu bisa berarti Anda berspesialisasi dalam area demografis tertentu, seperti mengatur perjalanan untuk pasangan senior Prancis, sejenis perjalanan - seperti mendaki gunung melalui jalan tak jalan atau melakukan perjalanan hanya untuk satu tujuan tertentu. Jenis segmentasi ini meningkat popularitasnya karena persaingan juga meningkat secara signifikan.
6. Coba perangkat lunak pemesanan online
Internet telah mengubah setiap aspek kehidupan modern, dan itu juga memengaruhi cara pelancong memesan perjalanan dan bagaimana agensi dapat menjual paket. Anda dapat menawarkan pengunjung Anda opsi pemesanan produk secara online melalui halaman web.
Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir tentang apakah karyawan Anda duduk di meja mereka atau tidak. Melalui sistem pemesanan online, pelanggan Anda dapat memesan 24/7 karena sistem menerima dan memproses pemesanan secara otomatis. Memberikan pelanggan Anda cara yang sepenuhnya mudah dan aman untuk kedua pengaturan perjalanan online adalah kebijakan yang bagus untuk meningkatkan pendapatan Anda.
7. Perluas jaringan B2B Anda
Bukan berita besar bahwa hubungan bisnis Anda dengan mitra sangat penting. Mitra bisnis membantu Anda menjangkau pasar baru , mendapatkan pelanggan baru, mendapatkan ide-ide baru untuk pengembangan produk lebih lanjut dan banyak lagi.
Tetapi ingat bahwa membuat mitra B2B baru hanyalah puncak gunung es, dan mempertahankannya adalah hal yang membutuhkan kerja keras dan jujur. Pelajari cara memperluas jaringan B2B Anda dengan mudah .
8. Tingkatkan penawaran Anda dengan mengintegrasikan dengan sistem GDS
Cara yang baik untuk tetap di depan pesaing Anda adalah menawarkan harga terbaik pada berbagai layanan transfer berkualitas tinggi di seluruh dunia, penyewaan mobil, tiket untuk museum dan atraksi, dan wisata.
Baca juga : Bukit Lawang Tour : Lake Toba Tour
Dengan perangkat lunak perjalanan, ini dibuat sederhana melalui integrasi XML dengan sistem hotel yang berbeda (sistem pihak ketiga). Menggabungkan berbagai sumber menjadi pengalaman perjalanan yang unik membawa layanan Anda ke tingkat selanjutnya.
Comments
Post a Comment