Cara Promosi Bisnis Anda, Lakukan Hal Ini

Cara Promosi Bisnis Anda, Lakukan Hal Ini

Anda mungkin tidak memiliki banyak uang untuk dibelanjakan pada pemasaran pada tahap awal startup Anda, tetapi itu tidak berarti bahwa tidak ada cara yang efektif untuk membawa merek Anda ke sana.

Sebelum Internet, usaha kecil hanya memiliki beberapa cara untuk memasarkan produk mereka dengan murah, melalui metode seperti mencetak selebaran atau mensponsori acara lokal kecil. Sekarang ada segala macam peluang di Web — Anda hanya perlu tahu di mana mencarinya.

Berikut adalah tujuh cara untuk mempromosikan bisnis online Anda tanpa biaya sepeser pun:

1. Gunakan tiga layanan listing lokal besar

Mendaftarkan bisnis Anda dengan  Google Places  memungkinkannya ditemukan lebih mudah di penelusuran Google dan muncul di Google Maps. Yang harus Anda lakukan adalah mengisi formulir dan mendaftar, kemudian verifikasi bisnis Anda melalui proses konfirmasi mereka, yang dapat dilakukan dengan panggilan telepon atau surat siput. Yahoo! juga memiliki basis data besar bisnis yang disebut  Yahoo! Lokal . Gratis, dan tentu saja bernilai beberapa menit yang diperlukan untuk menyiapkan. Microsoft's  Bing  memiliki layanan serupa yang mudah didaftarkan.

2. Merangkul media sosial

Media sosial bukan hanya alat untuk mendapatkan eksposur — kini telah menjadi investasi waktu yang diperlukan untuk setiap bisnis. Anda dapat mengikat iklan dan penawaran di halaman Facebook Anda dan memiliki saluran langsung dengan pelanggan Anda di Twitter. Jaringan di LinkedIn — baik di level pribadi maupun perusahaan — dapat menjadi cara lain untuk membantu startup Anda.

3. Mulai blog

Sebuah blog tidak hanya membantu perusahaan Anda mengeluarkan namanya melalui pengikut, tetapi juga merupakan cara untuk terhubung dengan konsumen Anda secara lebih langsung. Tetapi ingat bahwa salah satu kunci utama blogging adalah menjaga aliran Anda diperbarui sesering mungkin. Blog yang tidak aktif dan terbengkalai tidak ada artinya

4. Pasang multimedia di YouTube dan Flickr

YouTube menyediakan cara gratis untuk mendistribusikan video promosi kreatif, tetapi untuk berhasil, Anda harus memasang konten yang ingin dilihat orang dan relevan dengan bisnis Anda — iklan sederhana tidak akan berfungsi. Setidaknya belajar SEO Youtube lah untuk permulaan.

Profil Flickr juga dapat membantu dengan memberi Anda satu tempat untuk mengkompilasi semua foto untuk bisnis Anda, dan memungkinkan Anda untuk terhubung kembali ke situs web Anda.

5. SEO situs web perusahaan Anda

Optimisasi mesin pencari tidak dapat diremehkan di dunia Googling yang konstan. Ambil buku atau kunjungi panduan cara online tentang SEO dan pastikan situs Anda siap untuk performa di mesin pencari.

6. Siaran pers

Setiap kali bisnis Anda melakukan sesuatu yang layak diberitakan, jangan ragu untuk meluncurkan siaran pers — mungkin orang akan mengambilnya. Mereka adalah alat media yang kuat untuk digunakan untuk membantu menghasilkan publisitas, dan memiliki distribusi gratis dari mereka adalah bonus. Ada puluhan situs web di luar sana yang dapat Anda gunakan untuk siaran pers Anda, seperti  PRLog  dan  Siaran Pers 24/7 .

7. Bergabunglah dengan komunitas online yang relevan dan berkontribusi

Setiap ceruk memiliki komunitas daring yang dapat Anda ikuti. Tetapi mendaftar saja untuk forum dan sesekali memposting tentang bisnis Anda tidak menguntungkan bagi siapa pun, dan kemungkinan akan membuat orang lain kesal. Secara aktif berkontribusi dan membangun hubungan dengan komunitas, sambil menjaga bisnis Anda keluar dari itu.

Promosikan bisnis Anda secara pasif dengan meletakkan tautan di tanda tangan Anda atau menyebutkannya hanya jika konteksnya sesuai.

Untuk info, klik : Promosio

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cepat Index Backlink

Batu Tahan Api Banyak Fungsinya Untuk Kebutuhan

Semangat Ya Fajri Ngejar Keyword Obat Asam Urat